Bahasa:

Search

Tantangan Fresh Graduate Saat ini dan Cara Menghadapinya Ala Ayu Widyarina

  • Share this:
Tantangan Fresh Graduate Saat ini dan Cara Menghadapinya Ala Ayu Widyarina

Halo Risers! Bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya, Oh iya Risers, kali ini kita akan membahas tentang tantangan yang umum dialami oleh fresh Graduate bareng Kak Ayu serta bagaimana cara dia mengatasinya lewat Harisenin Millenial School (HMS). Ingin tahu lebih lanjut, yuk simak artikel yang satu ini!  

Yuk kenalan sama Ayu  

Ni Luh Ayu Widyarina Safira Kristina, atau biasa disapa Ayu merupakan lulusan jurusan psikologi dari Universitas Airlangga, Surabaya. Saat ini, Ayu adalah seorang Recruitment Specialist di Vista Education, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan.  

Kali ini kita akan ngobrol sama Ayu, soal tantangan yang dialaminya waktu fresh graduate serta tips menghadapinya. Simak terus sampai habis yah!  

Tantangan Ketika Menjadi Fresh Graduate  

Selepas menamatkan studinya di jurusan Psikologi, Ayu punya keinginan untuk berkarir di bidang Human Resources (HR). Namun, pasca lulus, nyatanya Ayu mengalami sendiri bahwa tidak mudah untuk menemukan posisi intern atau pekerjaan di bidang Human Resources.  

“Emm, mungkin bingung ya mau lanjut kemana. Tapi akhirnya mutusin mau ke satu bidang yaitu HR, tapi ternyata susah banget buat dapet intern atau pekerjaan yang relevan di bidang HR”  

Tapi hal itu tidak membuat semangat Ayu surut. Ayu mulai mencoba berbagai hal yang bisa mendekatkan ia pada karir impiannya, dari mulai mengobrol dengan keluarga, hingga mengikuti HMS.  

“Em cari tau sih baca-baca tentang bidang mau aku pilih ini terus diskusi sama keluarga dan ya nyoba masuk dulu ke bidang itu buat cari tau bener-bener yang aku sukai atau engga gitu.”  

Baca juga :   5 Tips Interview Dengan Direksi Beserta Contoh Pertanyaannya

Awal Mula Ayu tau Harisenin.com  

Ayu mengetahui tentang adanya hari senin mini school lewat platform linkedin. Ia merasa tertarik mengikutinya, sebab ia rasa materi yang disampaikan dalam harisenin mini school amat relevan dengan tujuan karirnya sebagai HR.  

“Disini materi untuk HR nya lengkap banget, [dan] aku rasa sesuai kebutuhanku. Terus mentornya msh muda-muda jadi bisa relate sama dunia HR yg saat ini. Terus ada kuis dan tugas juga yang akhirnya mau gak mau bikin kita harus bener-bener [harus] pahamin materi”  

Benefit yang Ayu Dapet  

Ayu kemudian menceritakan apa saja manfaat yang ia dapat ketika mengikuti harisenin minischool. Menurutnya, ketika mengikuti program ini, ia banyak mendapat ilmu dan juga jaringan.  

Terkait ilmu, Ayu jadi mengerti lebih dalam tentang dunia HR. Selain itu, mengikuti HMS  juga membuat Ayu mempunyai banyak relasi.  

Banyak sih ilmu yang didapet, udah pasti wawasan tentang dunia HR, akhirnya jadi ngerti prosesnya terus dari sisi skill juga nambah karena ada final project itu, relasi juga ya karena banyak tugas kelompoknya jadi kenal juga banyak temen-temen karena kebetulan juga ketemu dari banyak latar belakang kuliah yang beda.   

Lebih lanjut, Ayu berpendapat jika Harisenin Millenial School adalah tempat yang tepat untuk meningkatkan pengetahuan dan skill, baik di bidang human resource, digital marketing, desain grafis dan yang lainnya.   

“Menurutku, buat yg lagi mau cari tempat untuk nambah knowledge dan skill, HMS ini cocok banget buat kalian. Di HMS ini mentor-mentor nya masih muda, cara ngasi materinya enak, kita juga bisa nanya-nanya kalo belum ngerti, terus ada final project juga yang bikin kita lebih paham sama materinya”  

Baca juga : Apa itu Karir? 5 Tahapan Persiapan Karir Masa Depan!

Yuk Ikutan Course Human Resource  

Nah, buat kalian yang pengin belajar human resources kaya Kak Revina, kalian bisa lho ikutan coursenya Harisenin.  

Tenang aja, kalian bisa belajar mengenai human resource dari basic sampe jadi mahir, bareng tutor-tutor kece yang pastinya professional dan enak waktu ngajar.  

Buat informasi lengkapnya, kalian bisa cari tau langsung di halaman course human resource yah.  

Baca juga : 4 Website Bikin CV yang Bisa Memikat Para HR

   

   


Putra Pertama

Putra Pertama