Bahasa:

Search

Motivasi Trixie Wiharta Menjadi UI/UX Designer Bersama Harisenin.com

  • Share this:
Motivasi Trixie Wiharta Menjadi UI/UX Designer Bersama Harisenin.com

Bagi Trixie Wiharta, UI/UX merupakan jalan yang dipilihnya sejak penjurusan di kampus. Dan saat ini, ia telah berhasil mendapat pengalaman menjadi UI/UX Designer. Kenali dan intip perjalanan Trixie di bawah ini, yuk!

Trixie merupakan mahasiswa tingkat akhir dengan jurusan Manajemen dan Sistem Informasi, Risers. Dan seperti yang disebutkan tadi, UI/UX adalah bidang yang diambilnya untuk penjurusan.

Setelah penjurusan tadi, Trixie berkesempatan untuk magang sebagai UI/UX Designer di Nalagenetics. Sekitar satu semester berselang, perempuan yang berkuliah di BINUS University itu mendapat tawaran untuk mengeksplorasi bidang lain. Tawaran ini disambut oleh Trixie, menjadikannya kemudian terjun ke dunia QA (quality assurance).

Kelas UI/UX Designer and Product Management di Harisenin.com pun kemudian diambil oleh Trixie. Keputusan tersebut diambilnya dengan dasar menambah ilmu UI/UX selain yang didapatkannya di bangku kuliah. Selain itu, hal ini menurutnya juga bermanfaat untuk kerja dan juga penggarapan skripsinya!

Baca Juga: 5 Situs Online ini Cocok Buat Belajar UI UX Gratis

Memilih Harisenin.com di Antara Beragam Pilihan

Sebelum memilih, Trixie telah melakukan perbandingan antara materi milik Harisenin.com dengan course lain. Terdapat perbedaan yang ditemukannya, dimana kelas bootcamp Harisenin menawarkan materi yang lebih lengkap. 

Kelas mental health yang dimiliki Harisenin.com, misalnya, menjadi salah satu kelas yang relatif jarang ditemukannya di tempat lain. Begitu juga dengan kelas-kelas self development lainnya yang semakin melatih para murid di Harisenin.com menjadi talent yang lebih siap di dunia kerja. Silabus dari kelas UI/UX Design and Product Manager sendiri dapat diunduh pada website Harisenin.com.

Alasan lainnya yang juga turut mempengaruhi pengambilan keputusan Trixie adalah rincian jadwal yang telah diberikan Harisenin.com sejak awal. Dengan beragam kesibukan sebagai mahasiswa, kondisi ini memberinya keuntungan untuk melakukan perencanaan dengan lebih mudah.

Baca Juga: KUPAS TUNTAS UX WRITER DI SINI !

Memperkaya dan Menambah Ilmu

Tujuan awal Trixie sendiri cukup tercapai pada akhirnya, di mana dia berhasil untuk mendapat sumber pembelajaran lain dan baru selain materi kampus. Karena mengikuti kelas UI/UX Designer dan Product Manager Harisenin.com, hal mengenai product management juga menjadi insight baru yang diperolehnya.

Ilmu product management ini mencakup hal-hal mendasar hingga bahasan tools yang biasa digunakan product manager. Terkait dengan basic product management, Trixie di awal mendapat introduksi tentang dunia product management, kemudian peran hingga prospek karir. 

Tools serta kemampuan yang krusial diperlukan pun menjadi wawasan lain yang turut dijelaskan selama bootcamp. Di mana sebagai seorang product manager, skill yang dibutuhkan antara lain adalah problem solving, negosiasi, hingga leadership. 

Baca Juga: Simak Cara Membuat UI UX Portfolio With Stephen Natanael

Jadi UI/UX Designer dan Product Manager Bersama Harisenin.com

Ingin menjadi UI/UX Designer seperti Trixie? Atau mungkin menjadi Product Manager, pekerjaan yang sedang naik-naiknya dibicarakan saat ini? Rintis dan raih keinginan kamu ini bersama Harisenin.com, tentunya bersama kelas bootcamp  yang dimilikinya. Untuk selengkapnya, klik teks yang ada di atas ini!


 


Farrel Baihaqi

Farrel Baihaqi