Bahasa:

Search

5 Tips Cerdas Meningkatkan Bisnis Melalui Digital Marketing Campaign

  • Share this:
5 Tips Cerdas Meningkatkan Bisnis Melalui Digital Marketing Campaign

Digital Marketing Campaign menjadi populer dalam dunia bisnis untuk mepromosikan secara digital produk atau layanan. Seiring dengan berkembangnya gaya hidup masyarakat dari televisi atau media cetak ke media digital, digital marketing campaign menjadi strategi yang paling efektif dan efisien untuk menjual barang atau jasa.  

Digital Marketing Campaign adalah strategi untuk menghadirkan produk atau layanan kepada calon pelanggan yang dapat dilakukan melalui media sosial atau situs web.  

Membuat campaignharus memiliki perencanaan yang lebih baik, tujuannya agar kampanye yang kalian lakukan lebih tepat sasaran dan dapat meningkatkan brand awareness untuk bisnis Kalian. Berikut adalah 5 cara mudah untuk membuat kampanye untuk bisnis Kalian: 

 

Baca Juga : Masih Bingung? Ini Perbedaan Copywriting dan Content Writing!

Ketahui audiens target bisnis Kalian 

Mengenal audiens target Kalian adalah langkah pertama yang harus Kalian lakukan, hal ini bertujuan agar campaign yang kalian buat lebih tepat sasaran dan tidak sia-sia.  

 

Selain itu, mengetahui target pasar sebelum melaksanakan kampanye juga akan memudahkan Kalian dalam merumuskan strategi kampanye sehingga akan lebih mudah bagi Kalian untuk mencapai tujuan kampanye. 

Buat konten yang menyenangkan 

Konten adalah kunci sukses kalian dalam melakukan kampanye, kalian harus bisa menghasilkan konten yang menarik perhatian audiens dan tertarik menggunakan produk atau layanan kalian.  

 

Setelah mengenal target audiens, maka akan memudahkan kalian dalam membuat konten.  
 

Penting ! Pemasar konten yang baik adalah mereka yang mampu membuat konten yang menarik dan sesuai dengan kriteria audiens. 

 

Tampilan visual iklan harus konsisten 

Setelah membuat konten yang menarik, saatnya mendesain tampilan kampanye iklan kalian. Hal terpenting yang harus diperhatikan disini adalah konsistensi penyajian, artinya dalam berpromosi di media apapun, tampilan visual iklan Kalian harus terlihat sama, sehingga audiens dapat mengenali campaign kalian lenih mudah. 
 

Tampilan visual tidak hanya tentang logo, tetapi juga font, warna, dan gaya pemotretan yang membedakan produk atau layanan kalian. Tidak hanya konsisten, tampilan visual iklan Kalian juga harus menarik dan sesuai dengan kriteria audiens target kalian. 

 

Pastikan iklan Kalian terintegrasi 

Di bagian ini, Kalian dapat menggunakan CTA (Call To Action). CTA adalah tindakan yang terkait dengan iklan Kalian yang dapat mengarahkan pemirsa ke tujuan akhir kampanye, misalnya ke situs web atau produk Kalian. Ajakan bertindak biasanya berupa tombol. 
 

Tinjau hasil kampanye Kalian 

Setelah menjalankan kampanye, hal terpenting yang perlu Kalian lakukan adalah meninjau hasil kampanye kalian. Review hasil campaign digunakan sebagai benchmark untuk campaign selanjutnya.  

 

Meninjau hasil kampanye juga menghindari kesalahan yang mungkin kalian buat di kampanye sebelumnya. Dengan begitu, bisnis kalian akan terus berkembang melalui kampanye yang Kalian lakukan. 

 

Baca Juga : Rekomendasi 5 SEO Tools Gratis Milik Google

Setelah membaca artikel ini, sekarang saatnya untuk menerapkannya dalam pekerjaan Kalian. Jika Kalian mengalami kesulitan, Kalian dapat menghubungi  HariSenin . Dalam hal ini, HariSenin mengadakan kegiatan  Harisenin Career Camp - Digital Marketing yang akan dengan senang hati membantu Kalian mencapai kesuksesan bisnis kalian. 

Buat bisnis kalian melesat To The Moon bersama HariSenin. Kalau bukan sekarang kapan lagi? 
 


Farrel Baihaqi

Farrel Baihaqi