Bahasa:

Search

Tutor Story : Tips Kak Tera Menghadapi Peak Season!

  • Share this:
Tutor Story : Tips Kak Tera Menghadapi Peak Season!

Siapa nih yang mau kerja di Big 4 Company seperti Deloitte, PWC, KPMG, dan EY. Sini-sini kita pertemukan kamu sama Kak Tera yang sudah bekerja lebih dari 4 tahun di Deloitte. Risers bisa simak ya artikel yang satu ini!

Kenalan Yuk Sama Kak Tera 

Kak Tera adalah lulusan dari Universitas Trisakti dengan jurusan Accounting dan Finance. Kak Tera sudah menggeluti dunia auditor pada tahun 2016 lho di salah satu konsultan akunting terbesar di Indonesia. Setelah itu Kak Tera melanjutkan karirnya sebagai Auditor di Deloitte, sekarang Kak Tera udah mau 4 tahun nih di Deloitte dengan menjadi Assistant Manager.
 

Baca Juga : Paham Langsung Pengertian Cost Accounting

Pengalaman Bekerja Pada Saat Peak Season

Pengalaman bekerja paling berkesan pada saat Kak Tera menjadi external auditor saat memasuki peak season.
 

“Pada saat memasuki masa tersebut banyak pengalaman dan kesempatan yang aku dapatkan seperti mengetahui proses bisnis dan keuangan dari berbagai macam industri, aku juga belajar untuk mengelola waktu karena bekerja di konsultan ini sangat cepat”- Ujarnya
 

Hal ini pastinya bisa menjadi salah satu pengalaman yang tak akan pernah Kak Tera Lupakan.
 

Mendapatkan penugasan stock opname tanggal 1 Januari 2020 pukul 04.30 pagi, dalam keadaan banjir di atas mata kaki yang disebabkan hujan deras dari sebelum malam tahun baru sampai jadwal stock opname. Melakukan stock opname di dalam cold storage dengan suhu minus 23°C. Melakukan fixed asset opname di dalam pabrik peleburan baja & besi yang sedang beroperasi.” - Kak Tera

Awal Mula Kenal Harisenin.com

Kak Tera mengetahui harisenin ini di kontak langsung oleh talent acquisition. Dan membuat dia tertarik karena related serta ingin untuk melakukan sharing ilmu. Pastinya dengan ilmu yang diterapkan dan diimplementasikan dalam sehari-hari bisa menjadi manfaat untuk banyak orang.

 

Kak Tera juga ingin mengukur pemahaman dan materi melalui mengajar. Hal ini pastinya akan bermanfaat untuk Kak Tera agar dapat mengembangkan hal tersebut.

Pengalaman Mengajar Audit di Harisenin.com

Pengalaman mengajar Audit di Harisenin ini merupakan hal yang baru bagi Kak Tera. Namun, Hal tersebut bisa menjadi salah satu transisi yang baik agar Kak Tera juga bisa mendapatkan hal yang baru.

 

“Pengalamanku mengajar Audit ini cukup menarik, anak muda yang sekarang lebih antusias, kritis dan semangat untuk menggapai cita-citanya. Aku juga paling seneng kalau mereka cerita dan keluh kesah pada saat kuliah dan mencari kerja. Jadi, akunya juga nostalgia haha” - Kak Tera

Tips Untuk Menghadapi Peak Season

Nah ada beberapa tips menghadapi peak season lho dari Kak Tera seperti :

  • Mempelajari bisnis perusahaan terlebih dahulu
  • Menguasai excel yang akan membantu mengefisiensikan dalam bekerja
  • Menjaga kesehatan agar tidak gampang sakit
  • Menelusuri low and order dari perusahaan
  • Kolaborasi dengan teman atau partner kerja

Baca Juga : Pengalaman Kak Nisa Mengajar Audit

Kesimpulan

Nah itulah seputar pengalaman Kak Tera beserta cara dia menghadapi Peak Season. Pastinya akan bermanfaat untuk kamu. Ingin mengetahui lebih lanjut? Yuk ikut bootcamp auditor dari Harisenin!


 

Tags:
Farrel Baihaqi

Farrel Baihaqi