Bahasa:

Search

Tutor Story : Perjalanan Kak Amel Menjadi Lead Product Manager di Blibli.com

  • Share this:
Tutor Story : Perjalanan Kak Amel Menjadi Lead Product Manager di Blibli.com

Halo Risers! Gimana kabarnya? Apakah kamu tahu bahwa dibalik aplikasi yang user friendly ini ada peranan product manager yang sering untuk mengontrol kerjanya developer. Nah hal ini dikarenakan mereka mengetahui keinginan dan kebutuhan user serta melakukan revisi mengenai inovasi apa yang dapat memberikan kemudahan untuk user tersebut.

 

Itulah product manager yang sangat krusial pastinya. Pada kesempatan kali ini kamu akan berbincang-bincang bersama Kak Amel lead product mangar dari blibli.com.

Yuk Kenalan Sama Kak Amel

Kak Amel ini lulusan dari Universitas Indonesia dengan jurusan management. Kak Amel ini suka dengan yang namanya bisnis. Sehingga dulu pernah membuat bisnis sendiri untuk kuliah. Kak Amel juga merantau dari  palembang ke jakarta untuk berkuliah dan saat ini menjadi lead product manager di blbli.com!
 

Baca Juga : 5 Situs Online ini Cocok Buat Belajar UI UX Gratis

Pengalaman Sampe Sekarang Bisa Menjadi Lead Product Manager di Blibli.com

Sebelum menjadi lead product manager, Kak Amel ini memiliki beberapa pengalaman yang menarik untuk kamu ulas. Contohnya adalah dengan menjadi business development di shopee, kemudian data analyst di gojek, product management di tokopedia dan saat ini menjadi lead product manager di blibli.
 

“Tantangan demi tantangan aku hadapi dengan seksama dan pastinya semangat dalam menghadapinya. Namun, semakin kesini tekanan pekerjaan semakin tinggi sampai aku depresi dan memerlukan konsultasi ke psikiater. Namun, akhirnya bisa bangkit karena tekad aku untuk tidak pernah menyerah dan berusaha untuk menghasilkan kinerja yang baik”. - Kak Amel

Awal Mula Ketemu Harisenin dan Kenapa Tertarik Untuk Mengajar di Harisenin

Awal mula Kak Amel kenal harisenin adalah karena konten harisenin sering muncul di Linkedin. Sehingga, mudah dikenal dan follow akun tersebut karena related dengan mahasiswa dan fresh graduate jaman now.
 

“Karena dengan mengajar saya jadi lebih mengerti juga apa yg saya ajarkan.. dan untuk sharing ilmu selagi masih bisa kenapa enggak.. apalagi sekarang generasi muda keliatannya cobaannya lebih banyak mulai dari pandemi Covid yg bikin semua serba susah, masa depan yang jadi kurang pasti dan gak jelas juga karena Covid.. tapi pasti ada bright side nya karna jaman skrg kesempatan makin terbuka lebar, opportunity juga jadi banyak banget”- Kak Amel

Harapan Kak Amel Kepada Para Pembaca

Pastinya dengan banyaknya kesempatan yang terbuka saat ini. Kak Amel ingin sekali membagikan beberapa ilmu yang telah didapatkan. Hal ini pastinya juga akan bermanfaat untuk para risers maupun kamu yang ingin meningkatkan skills individu terutama di product manager.
 

“Harapan saya generasi muda bisa lebih proaktif dgn segala kemudahan akses dan opportunity yg makin menuju equal... jangan sampai di sia-siakan golden opportunity ini.. dan harapannya bisa membawa Indonesia kearah yg lebih maju.”- Kak Amel

Baca Juga :Tutor Story : Tips Menjadi Product Manager Ala Kak Dipta

Kesimpulan

Nah itulah seputar perjalanan Kak Amel menjadi lead product manager. Kamu juga pastinya bisa kok seperti Kak Amel. Kamu bisa mengikuti program bootcamp product manager dan UI/UX dari Harisenin!


 


Tags:
Farrel Baihaqi

Farrel Baihaqi