Bahasa:

Search

Tutor Story : Tips Menjadi Product Manager Ala Kak Dipta

  • Share this:
Tutor Story : Tips Menjadi Product Manager Ala Kak Dipta

Kenalan Yuk Sama Kak Dicky Pradipta    

Kak Dicky Pradipta ini adalah lulusan dari Institut Pertanian Bogor dengan jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata. Namun, Kak Dicky ini banyak sekali berpengalaman di Bidang Product Manager, salah satunya menjadi Product Manager di Bank Mega. Namun, saat ini Kak Dicky menjadi Product Manager di salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Traveloka Yuk simak tips menjadi product manager ala Kak Dicky.    

Awal Mula Kenal Sama Harisenin.com    

Kak Dicky sangat aktif di social media Linkedin, Karena hal tersebut juga Kak Dicky juga memperhatikan berbagai macam edutech di Indonesia dan salah satunya adalah harisenin.com yang memiliki bootcamp UI/UX Designer dan Product Management.    

“Karena suka scroll Linkedin, gue nemu harisenin.com tuh yang mengulas konten mengenai UI/UX Designer dari situlah gue akhirnya kenal dengan harisenin.com yang menyajikan konten eksklusif kepada usernya”

Kak Dicky

Dengan hal tersebut Kak Dicky tertarik untuk menjadi tutor di Harisenin.com

Baca Juga : 5 Situs Online ini Cocok Buat Belajar UI UX Gratis

Kenapa Tertarik Menjadi Tutor di Harisenin.com    

Setelah mengikuti harisenin.com dan mulai mencari tahu mengenai harisenin. Kak Dicky juga tertarik untuk menjadi tutor di bootcamp UI/UX Designer dan Product Management.

Karena ingin sharing ilmu yang bermanfaat dan berbagai ilmu mengenai UI UX dan Product Management. Kak Dicky memutuskan untuk menjadi tutor di harisenin.

“Awalnya gue sempet ragu karena emang takut ilmu gue kurang cukup, so far gue cukup bangga menjadi tutor harisenin karena disamping gue seneng sharing dan berbagi pengalaman, gue juga dapat yang namanya insight baru dari student”

Kak Dicky

Kesan Mengajar di Harisenin.com

Kak Dicky mengungkapkan merasa senang untuk mengajar di Harisenin.com

“Student bootcamp ui/ux design dan product management itu pada aktif - aktif jadi gue bisa ngajar sekaligus belajar. Gue juga dapat insight banyak dari pertanyaan yang dilontarkan student, Hal tersebut pastinya menjadi bermanfaat bagi gue.”

Kak Dicky

Jadi kesan mengajar di harisenin.com sangat menyenangkan bagi Kak Dicky terutama pada sesi tanya jawabnya selalu interaktif dan pertanyaan yang dilontarkan oleh student juga kritis.

Tips Menjadi Product Manager Ala Kak Dicky Pradipta

Setelah mengetahui lebih jauh mengenai karir Kak Dicky sebagai product manager, pastinya dicky ingin membahas seputar beberapa tips menjadi product manager yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari - hari.

Yuk simak tips menjadi product manager berikut ini :

  • Harus punya leadership yang baik karena nantinya akan melakukan skill manajerial seperti mengelola serta mengambil keputusan
  • Memahami kebutuhan user, jadi sebagai product manager tidak hanya segi tampilan saja yang ditingkatkan namun sistem navigasi ataupun kenyamanan user juga patut diperhitungkan.
  • Agar memahami productnya dengan baik seorang product manager harus mengetahui prinsip - prinsip pemasaran agar dapat mengimplementasikan pemasarannya dengan baik sesuai dengan ketentuan dari perusahaan
  • Pintar dalam menganalisa sesuatu juga patut kamu ketahui agar kamu bisa lebih mudah mengetahui kebutuhan user dan konsumen
  • Presentasi adalah salah satu hal yang harus kamu ketahui untuk menjadi product manager secara profesional. Karena nantinya product manager selalu melakukan presentasi untuk menunjukan hasil pekerjaannya.

    Baca Juga : Kuliah IT Mengawali Karir UI UX Designer

UI/UX Designer and Product Manager Bootcamp Harisenin.com

Nah itulah tips menjadi product manager dari Kak Dicky. Ingin mengetahui lebih lanjut mengeai UI UX dan Product Manager? Kamu bisa ikut Bootcamp Harisenin atau Pro Class yak! Pastinya kamu juga bisa mendapatkan portofolio bahkan disalurkan kerja secara langsung oleh harisenin. Yuk tunggu apa lagi!!


Farrel Baihaqi

Farrel Baihaqi