Bahasa:

Search

Tutor Story : Belajar Bahasa Inggris Sedini Mungkin Sangat Penting

  • Share this:
Tutor Story : Belajar Bahasa Inggris Sedini Mungkin Sangat Penting

Siapa nih yang bahasa inggrisnya belum cas cis cus? Risers jangan khawatir Kak Fatima bakal ngajarin kamu sampai bisa! Namun, kamu juga harus tahu nih ada beberapa hal yang bisa kamu dapatkan dari Kak Fatima! Yuk simak artikel dibawah ini!

Kenalan Yuk Sama Kak Fatima

Sebelum kita intip tips belajar bahasa inggris dan kenapa harus sedini mungkin. Kamu harus perlu tahu nih profil dari Kak Fatima ini. Yup Kak Fatima ini lulusan dari Universitas Indonesia dengan jurusan Bahasa Inggris, Kak Fatima juga melanjutkan master degreenya dengan kampus yang sama dengan jurusan bahasa inggris linguistik.

 

Baca Juga :Ini 7 Cara Belajar Bahasa Inggris Otodidak, Simak Ya!

Awal Mula Karir Kak Fatima

Sebelumnya Kak Fatima senang dengan dunia HR dan Recruitment. Pernah menjadi HR di sebuah e-commerce. Namun, setelah beberapa tahun. Kak Fatima kurang semangat menjalani hal tersebut. Malahan suka dengan dunia yang dulu digeluti pendidikan, mengajar dan bahasa Inggris.
 

Akhirnya Kak Fatima menjadi Translator di Gramedia dan Pengajar di EF English First. Kak Fatima tidak hanya mengajar saja lho! Dia juga langsung melanjutkan studi di Universitas Indonesia dengan jurusan yang sama. Setelah itu Kak Fatima berkarir di Timezone sebagai learning and designer consultant.

Kenapa Tertarik Untuk Mengajar di Harisenin?

Kak Fatima tertarik untuk mengajar adalah pertama karena \bisa sambil belajar. Ketika Kak Fatima bekerja di recruitment, aku merasa kalau aku nggak nambah ilmu, kegiatannya repetitif. 
 

Sementara kalau mengajar, Kak Fatima pasti akan belajar dulu sebelum mengajar untuk persiapannya jadi aku akan semakin menambah banyak ilmu. Misalnya waktu itu mengajar sesi Speaking di HMS, nah sebenarnya Kak Fatima sudah mengetahui basicnya tapi setelah coba belajar dari berbagai sumber untuk mempersiapkan materinya ternyata Kak Fatima found out more about that. Intinya Kak Fatima suka banget karir yang bisa bikin belajar tiap hari. Kedua, Kak suka membuat impact buat orang lain. 
 

“Aku pengen jadi orang yang berimpact untuk orang lain.” - Kak Fatima 

Kenapa Belajar Bahasa Inggris Penting Menurut Kak Fatim?

Belajar bahasa inggris sangat penting karena merupakan bahasa internasional yang tidak dapat dikesampingkan.

 

“Menurutku belajar bahasa inggris sangat penting karena kamu akan mengetahui berbagai macam perspektif dan sebagainya sehingga dapat diimplementasikan dengan baik. Bahasa ini menjadi ujung tombak dimana menjadi jembatan kamu untuk komunikasi dengan perusahaan atau individu lainnya”.

Tips Untuk Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa inggris itu sangat mudah, dan sangat banyak aksesnya untuk saat ini.

 

“Menurutku tips yang paling penting adalah practice! Jangan takut dan jangan ragu untuk ngomong bahasa Inggris. Coba lakukan kegiatan sehari-sehari dan kaitkan dengan bahasa Inggris, jadi lebih curious tentang hal-hal yang ada di sekitar. Misalnya mau nonton film, coba untuk nggak pake subtitle, atau misal baca buku bahasa Inggris terus nggak tau artinya kita bisa buka kamus, dll. “

 

Baca Juga : 4 Cara Mudah Berlatih Bahasa Inggris untuk Beginner

Kesimpulan

Nah itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui mengenai belajar bahasa inggris bersama tutor kita yang kece pastinya Kak Fatima. Ingin belajar bahasa inggris online terbaik? Yuk ikutan pro class english dari Harisenin.


 


Tags:
Farrel Baihaqi

Farrel Baihaqi