Bahasa:

Search

Tutor Story : Dari Ngojek Sampai People Development Manager

  • Share this:
Tutor Story : Dari Ngojek Sampai People Development Manager

Halo Risers! Kalau kamu punya mimpi, kamu harus percaya bahwa kamu bisa menggapai mimpi tersebut. Salah satunya adalah Kak Beva yang merupakan salah satu tutor kita yang kece dan berpengalaman di Bootcamp HR. Ingin mengetahui lebih lanjut? Yuk simak artikel berikut ini!

Kenalan Yuk Sama Kak Beva

Awal mulanya Kak Beva ini adalah lulusan D3 dari Accounting lho! Tapi kok bisa sih sekarang jadi People and Learning Development Manager di ALAMI? Begini ceritanya.

 

“Jadi aku berlatar belakang D3 akuntansi, pas melamar kerja sering mengalami penolakan. Penolakan itu membuat aku penasaran kira-kira kenapa HR-HR menolak semua lamaran. Akhirnya aku coba melamar jadi people development dan diterima. Dari situ aku bisa belajar banyak kenapa sih alasan dulu aku ditolak ketika cari kerja. Kalau pengalaman yang paling berkesan selama karir itu adalah ketika aku mampu memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi orang lain dan mensukseskan orang lain.” - Kak Beva
 

Baca Juga : Intip! Tips Menjadi HR With Kak Zefanya Marthasari

Cerita Unik Kak Beva Dari Ngojek Hingga Jadi Manager Sekarang!

Kalau dari awal karir, dulu Kak Beva kuliah D3 di salah satu perguruan tinggi di Jakarta sambil bekerja yaitu sebagai supir ojek online (uber) sambil freelance di perusahaan. Akhirnya Kak Beva ditawari oleh Uber untuk jadi brand ambassador Uber. 

 

“Aku ditawari jadi brand ambassador Uber karena waktu bekerja sebagai supir Uber, aku dapat penumpang yang kebetulan marketing managernya Uber dan akhirnya kita ngobrol-ngobrol dan akhirnya ditawari bekerja di Ubernya langsung di bagian marketing sekaligus memberikan edukasi kepada driver-driver baru.” - Kak Beva
 

Singkat cerita, ketika Uber sudah tidak ada di Indonesia, akhirnya Kak Beva memutuskan untuk menjadi trainer di perusahaan logistik. Waktu jadi trainer, background dari Kak Beva ini adalah D3 financial accounting. Lalu 6 bulan kemudian memutuskan untuk belajar lebih dalam mengenai HR akhirnya Kak Beva melanjutkan kuliah S1 jurusan Human Resource Management. 
 

“Sambil kuliah, aku juga aktif di beberapa organisasi HR. Dari organisasi itu aku banyak sharing-sharing ke orang-orang yang mengalami hal serupa – masuk ke bidang HR tapi nggak ada latar belakang pendidikan HR. Singkat cerita, aku memang memiliki passion di HR terutama d Learning & Development dan dengan spesialisasiku di L&D dan training, aku memiliki beberapa pengalaman di beberapa perusahaan.” - Kak Beva

Kenapa Tertarik Mengajar di Harisenin

Hal yang membuat Kak Beva tertarik dari Harisenin adalah ekosistem community-nya yang luas. Sehingga dengan hal tersebut Kak Beva juga bisa sharing tentang pengalaman dan ilmu yang sudah dipelajari agar dapat bermanfaat oleh orang banyak.
 

“Aku ingin memberikan impact yang lebih luas lai terhadap sesama dengan cara berbagi ilmu dan pengalaman kepada mereka, sehingga ilmu itu bisa dimanfaatkan oleh mereka untuk mendapatkan kesuksesannya. “ - Kak Beva 

Tips Untuk Generasi Muda Sekarang!

Ada tips nih dari Kak Beva buat kamu yang ingin berkembang bersama. Caranya yaitu :

  1. Selalu Bertanggung Jawab Untuk Diri Sendiri
  2. Jangan Pernah Merasa Cepat Puas
  3. Miliki Self Leadership
     

Itulah yang harus kamu ketahui sebagai generasi mudah versi Kak Beva.
 

Baca Juga : 5 Tips Interview Dengan Direksi Beserta Contoh Pertanyaannya

Kesimpulan

Nah itulah beberapa hal yang dapat kamu ketahui. Pastinya dengan mengetahui banyak hal seperti pengalaman dan belajar human resources. Kamu bisa ikuti programnya hanya di Harisenin ya!


 


Tags:
Farrel Baihaqi

Farrel Baihaqi