Bahasa:

Search

Ambil Klinis Malah Jadi Talent Acquisition With Nur Alizzah

  • Share this:
Ambil Klinis Malah Jadi Talent Acquisition With Nur Alizzah

Halo Risers! Bagaimana jadinya jika kamu memiliki bidang karir yang jauh berbeda dari jurusan kuliahmu? Jangan salah! Hal tersebut terjadi pada kehidupan Nur Alizzah. Dalam kesempatan ini, kita akan melihat bagaimana cerita Nur Alizzah dalam menghadapi perubahan karir dan persiapannya bersama Harisenin.com!

Kenalan Yuk Sama Kak Nur Alizzah

Nur Alizzah atau yang biasa disapa Chaca, adalah mahasiswa aktif semester 8 di Universitas Brawijaya jurusan psikologi. Walaupun masih berstatus mahasiswa aktif, Chaca sudah memulai karir profesionalnya sebagai Talent Acquisition intern di PT. Vascomm Solusi Teknologi sejak Januari tahun 2022.  
 

Sebagai mahasiswa jurusan psikologi, Chaca tidak terlalu terpikirkan untuk berkarir di bidang Talent Acquisition yang menjadi tantangan atau struggle yang harus dia lewati. Chaca berhasil melewatinya dan seluruh perjuangannya sangat berkesan dan inspiratif.

Apa Sih Struggle Kak Nur Alizzah dan Cara Mengatasinya 

Pada awalnya, Chaca menempuh pendidikan di jurusan psikologi yang pada dasarnya sesuai dengan bidang Talent Acquisition. Namun, ternyata Chaca lebih berminat untuk mengambil fokus peminatan psikologi klinis. Seiring dengan berjalannya waktu, saat Chaca masuk di semester 6 mulai ada rasa minat yang tinggi untuk memulai karirnya di bidang psikologi industri yang lebih sesuai dengan bidang Talent Acquisition

 

Karena memiliki minat yang tinggi, akhirnya Chaca mencoba untuk mendaftar program internship di bidang tersebut. Namun, Chaca sangat sulit untuk diterima dan selalu gagal untuk dipanggil rekruter atau HR, karena Chaca pada dasarnya tidak memiliki background dan kemampuan di bidang Talent Acquisition. Disinilah Chaca mulai merasa struggle dan perlu berjuang secara mendalam untuk memperbaiki keadaannya dan meningkatkan kemampuannya.

 

Hingga akhirnya pada semester 7, Chaca menemukan Harisenin.com melalui Instagram. Chaca merasa Harisenin.com menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi struggle yang dialaminya melalui berbagai program pembelajaran yang telah disediakan. Selain itu, Chaca juga mulai rutin belajar secara lebih detail tentang bidang Talent Acquisition dan HR yang juga menjadi solusi mengatasi strugglenya.
 

Baca Juga : 6 Cara Mengembangkan Talent Management Framework dan Manfaatnya

 

Awal Mula Kak Chaca Ikut Kelas Harisenin?

Chaca mulai mengenal Harisenin.com dari informasi yang didapatkan melalui Instagram. Setelah menemukan informasi tersebut, Chaca mulai mencari tahu lebih dalam tentang Harisenin.com dan berbagai kelas yang disediakan di dalamnya. Hingga pada akhirnya, Chaca menemukan informasi Minischool Human Resources secara gratis yang sedang dibuka. 

 

Chaca sangat yakin untuk memilih program minischool dari Harisenin.com dibandingkan memilih program pelatihan lainnya karena berbagai alasan. Alasan utama Chaca adalah karena mentor yang mengajar di minischool harisenin.com memiliki kemampuan yang sangat tinggi di bidangnya. Selain itu, testimoni dari peserta sebelumnya, juga semakin meyakinkan Chaca untuk memilih Harisenin.com 

 

“Aku melihat semua mentor di minischool bukan sembarang mentor saja, mentornya bukan kaleng-kaleng dan membuat aku menjadi semangat buat belajar. Jadi, aku percaya kalau Harisenin.com tidak mungkin mengecewakan. Dan aku melihat testimoninya yang bahkan katanya sebelum lulus dari HMS sudah ada yang mendapatkan pekerjaan. Jadi, aku semakin tertarik buat ikutan HMS daripada yang lain” - Nur Alizzah

Benefit Apa yang Kakak Dapatkan di Harisenin?

Setelah mengikuti seluruh rangkaian pembelajaran melalui Human Resources Minischool dari Harisenin.com, Chaca mendapatkan berbagai manfaat dari sisi karir, skill, hingga relasi. Chaca mendapatkan banyak ilmu tentang proses rekrutmen secara detail dan terperinci. Selain itu, berkat Harisenin.com, Chaca berhasil mendapatkan pengalaman internship untuk pertama kalinya di bidang HR dan Talent Acquisition. Dan Chaca juga berhasil mendapatkan relasi baru yang sama-sama memiliki minat di bidang HR dan selalu bertemu dengan relasi lainnya melalui Discord dengan berbagai keahlian yang berbeda-beda.

Harisenin HR Bootcamp

Untuk kamu yang juga ingin menjadi seperti Nur Alizzah, kamu juga bisa ikut kelas Bootcamp Human Resources dari Harisenin.com. Dengan materi yang dirancang khusus mulai dari level dasar hingga level mahir yang dibimbing oleh mentor yang sangat berpengalaman. Kamu akan mendapatkan pengalaman belajar yang seru, relevan, dan mudah dipahami disini!

 

Baca Juga : Ridhol Ikhwani : Dari Human Resources Menjadi SEO Specialist


Farrel Baihaqi

Farrel Baihaqi