Bahasa:

Search

Tantangan Terbesar Adhiya Aprilianita Menjadi Recruitment Specialist

  • Share this:
Tantangan Terbesar Adhiya Aprilianita Menjadi Recruitment Specialist

Hai Risers! Dalam menjalani sebuah karir, tentunya memiliki tantangan tersendiri yang harus dilewati dan dipecahkan. Tantangan tersebut juga dialami oleh Adhiya Aprilianita dalam berkarir menjadi  Recruitment Specialist . Pada kesempatan kali ini, kita akan melihat cerita Adhiya Aprilianita dan tantangan terbesarnya menjadi  Recruitment Specialist

Kenalan Yuk Sama Adhiya 

Adhiya Aprilianita atau yang biasa dikenal Adhiya, adalah salah satu alumni dari Universitas Islam Bandung jurusan psikologi tahun 2019. Saat ini, Adhiya sudah berkarir menjadi  Recruitment Specialist di perusahaan PT. Sabil Huda Utama sejak Februari tahun 2022. Adhiya juga memiliki beberapa pengalaman lainnya di bidang  Human Resources .  
 

Berbagai pengalaman yang sudah dijalani oleh Adhiya, tidak selalu berjalan dengan mulus. Ada berbagai perjuangan dan tantangan yang harus dilewati oleh Adhiya untuk mencapai kesuksesannya. Tentunya, untuk melewati tantangan tersebut membutuhkan usaha dan kerja keras untuk mencoba dan selalu meningkatkan kemampuan diri dalam berbagai bidang keahlian. 

Tantangan Terbesar Dalam Hidup Adhiya Dan Cara Mengatasinya 

Walaupun Adhiya sudah memiliki pengalaman sebelumnya, namun Adhiya masih harus melewati tantangan yang tidak mudah. Pada awalnya, Adhiya menganggur selama 4 bulan, karena baru saja resign dari perusahaan sebelumnya sebagai seorang HR. Selama periode tersebut, Adhiya tetap mencoba untuk melamar di beberapa perusahaan untuk mendapatkan pekerjaan baru. 
 

Namun ternyata, hal tersebut tidak dapat dilewati dengan mudah. Adhiya selalu mendapatkan penolakan dari perusahaan tempat dirinya mendaftar, karena Adhiya dianggap kurang cocok dengan perusahaan yang dituju tersebut. Adhiya juga sadar bahwa pemahamannya dalam bidang HR masih belum cukup luas. Sehingga, menghambatnya dalam mendapatkan pekerjaan.  
 

Dengan berbagai tantangan tersebut, Adhiya perlu mengatasinya dengan tindakan yang tepat. Hingga pada akhirnya, Adhiya memutuskan untuk mengikuti HMS Bootcamp dari Harisenin.com untuk mengatasi permasalahannya tersebut.  

 

Baca Juga :  Ridhol Ikhwani : Dari Human Resources Menjadi SEO Specialist 


Awal Mula Ikut Bootcamp HR Harisenin.com 

Adhiya memiliki ceritanya tersendiri saat memutuskan untuk mengikuti Bootcamp HR Harisenin.com. Adhiya pertama kali mengetahui Harisenin.com melalui media sosial LinkedIn. 

 

“Aku pertama kali tahu dari LinkedIn, awalnya ikut program yang gratis dulu selama beberapa hari. Lalu karena pengajarnya enak, akhirnya memutuskan untuk ikut kelasnya” - Adhiya Aprilianita 

Diketahui Adhiya pada awalnya ingin mengetahui lebih dalam tentang program kelas Harisenin.com yang diadakan secara gratis. Namun ternyata pengalaman dari kelas tersebut sangat menyenangkan dan enak untuk diikuti. Sehingga, Adhiya memutuskan untuk memilih Bootcamp Harisenin.com dibandingkan kursus lainnya. 

Kenapa Ikut Bootcamp HR Harisenin.com 

Bootcamp HR Harisenin.com membawa kesan tersendiri bagi Adhiya. Alasan utama Adhiya untuk mengikuti Bootcamp HR Harisenin.com adalah karena Adhiya sangat puas dengan metode pembelajaran dan cara mentor di Harisenin.com memberikan materi yang lebih mudah dipahami dan sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan. 
 

Setelah mengikuti Bootcamp HR Harisenin.com, Adhiya juga mendapatkan berbagai benefit dan manfaat yang berguna untuk karirnya. Adhiya menjadi lebih siap untuk menjalani karirnya di bidang HR dan  Recruitment Specialist , karena seluruh materi yang disampaikan benar-benar jelas dan sangat mudah diaplikasikan. Selain itu, materi yang disampaikan juga sangat relevan dengan berbagai kasus dan pertanyaan yang sering ditemukan saat melakukan  interview  atau menyelesaikan permasalahan di dunia kerja. 

 

Dengan Bootcamp HR Harisenin.com, Adhiya berhasil mendapatkan pekerjaan di bidang karirnya kembali setelah selama empat bulan selalu mengalami penolakan dari perusahaan dan menganggur. 


 


Farrel Baihaqi

Farrel Baihaqi