Bahasa:

Search

3 Tips Untuk Kamu Yang Masih Bingung Belajar Digital Marketing Mulai Dari Mana

  • Share this:
3 Tips Untuk Kamu Yang Masih Bingung Belajar Digital Marketing Mulai Dari Mana

Dalam buku Grit: Kekuatan Hasrat dan Keinginan karya Angela Lee Duckworth, ia menerangkan bahwa untuk meraih kesuksesan yang luar biasa bukan hanya potensi atau bakat dari seseorang, melainkan kegigihan (passion) . Seorang marketer harus memiliki hasrat dan passion di bidang pemasaran, sehingga mereka dapat mengambil langkah yang tepat untuk memasarkan produknya.

 

Era digital menghadirkan banyak inovasi baru, karena tidak dapat dipungkiri bahwa dengan adanya digital membawa kebermanfaatan di segala lini kehidupan. Salah satunya adalah pemasaran produk berbasis digital (Digital Marketing). 

 

Mungkin Risers sudah tahu mengenai Digital Marketing? Yup Digital Marketing merupakan usaha mempromosikan suatu produk dengan memberikan informasi serta mengajak calon konsumen untuk membeli produk tersebut dengan berbasis digital. Berbasis Digital ini adalah serba terhubung dengan dunia maya seperti media sosial, web pencarian, dan lainnya. 

 

Tapi mungkin ada Risers yang masih bingung harus belajar Digital Marketing mulai dari mana? Nah berikut tipsnya:

 

#1 Kenali dan Pelajari Skill Digital Marketing

Digital Marketing merupakan bidang yang luas dan mencakup berbagai skill di dalamnya. Oleh karena itu kenali skill yang kamu ingin pelajari terlebih dahulu. Kenali dan pelajari skill yang kamu ingin kuasai satu per satu. Digital Marketing terdiri dari beberapa skill seperti SEO (Search Engine

Optimization), Email Marketing, Content Marketing, SMM (Social Media Marketing), Blogging, dan masih banyak lagi.

 

Daftar disini untuk mengikuti Harisenin Bootcamp Digital Marketing

 

#2 Memulai Konten Tulisan

Usaha Risers untuk mengajak orang untuk membeli produk akan sia-sia bila tidak ada konten tulisan yang membantu untuk menarik calon konsumen. Keahlian membuat konten tulisan adalah keahlian yang sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang marketing. Oleh karena itu, pelajarin konten tulisan dari marketer ternama, sehingga Risers tahu cara untuk menulis konten yang bersifat persuasif dan provokatif kepada calon konsumen untuk membeli produk Risers.

 

#3 Mengikuti Kursus dan Webinar Digital Marketing

Setelah Risers sudah mengenal skill Digital Marketing dan membuat konten tulisannya, tips terakhir adalah mengikuti kursus dan webinar Digital Marketing. Dengan mengikuti kursus dan webinar, Risers akan mendapatkan beberapa manfaat yang mungkin tidak akan dapatkan jika hanya

menonton video lewat Youtube atau membaca jurnal saja. 

 

Karena kursus dan webinar memberikan ilmu dan pengetahuan yang lebih spesifik, sehingga bagi yang pemula akan dipandu menjadi lebih mahir.

 

Baca Juga : Arti SEO Copywriting bagi Copywriter

Course & Bootcamp Harisenin

Harisenin.com merupakan platform yang menyediakan berbagai Course dan Bootcamp menarik khususnya buat Risers yang ingin mempelajari Digital Marketing. Selain itu, harisenin.com juga kerap mengundang pembicara dari perusahaan ternama yang bisa jadi merupakan perusahaan impian para Risers juga! 

 

Ayo, kapan lagi bisa mendapatkan ilmu dari ahlinya. Kalau Risers penasaran, langsung klik link ini dibawah ya!
 


Farrel Baihaqi

Farrel Baihaqi