Bahasa:

Search

Pengalaman Lina Cuwandayani Belajar Bootcamp HR di Harisenin.com

  • Share this:
Pengalaman Lina Cuwandayani Belajar Bootcamp HR di Harisenin.com

Halo Risers! Dengan latar belakang yang relevan dengan bidang HR, tentu tidak menghalangi Lina Cuwandayani dalam menggali kemampuan dan  passion -nya di bidang  Human Resources (HR). Ada berbagai pengalaman dan kesan menarik yang dapat memberikan sebuah  insight  baru bagi kamu yang berkeinginan untuk menjadi HR yang profesional. Lina Cuwandayani dapat mencapai bidang profesional yang baru bersama dengan Harisenin.com dengan berbagai perjuangan dan pengalaman yang sangat berharga 

Kenalan Yuk Sama Lina Cuwandayani 

Lina Cuwandayani yang sering dikenal sebagai Lina merupakan alumni dari Universitas Kristen Krida Wacana jurusan Psikologi tahun 2019. Saat ini, Lina berkarir sebagai  Human Resources and General Affair  di perusahaan Sentra Surya Ekajaya sejak tahun 2019. Perusahaan tersebut bergerak dalam bidang industri kendaraan taktis untuk kebutuhan TNI.  
 

Menjadi seorang  Human Resources , tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh Lina. Pada saat itu, Lina sempat mengalami berbagai struggle  dan perjuangan yang harus dilewati. Walaupun begitu, semuanya dapat terbayarkan dengan pengetahuan baru dan bidang karir yang lebih terjamin. 
 

Baca Juga :  5 Tips Interview Dengan Direksi Beserta Contoh Pertanyaannya

Struggle Lina dan Cara Menghadapinya 

Awal mulanya, Lina memiliki bidang pendidikan yang sesuai dengan HR melalui jurusan Psikologi. Selama menempuh pendidikan, Lina lebih tertarik untuk mendalami bidang peminatan klinis dibandingkan dengan bidang PIO. Sehingga, Lina tidak pernah terpikirkan untuk langsung berkarir di bidang HR.  

 

Namun ternyata keadaan berkata lain. Saat akan memasuki dunia kerja, bidang peminatan PIO yang berhubungan dengan HR memiliki prospek karir yang lebih mudah dijangkau jika dibandingkan dengan bidang peminatan klinis yang telah Lina pelajari. Hal ini dikarenakan bidang klinis membutuhkan sertifikasi S2 dan harus menempuh pendidikan lanjutan.  
 

Pada masa seperti ini, Lina menghadapi  struggle atau tantangan terbesar dalam hidupnya. Posisi pekerjaan yang saat ini membutuhkan kemampuan dasar dalam manajemen HR agar perusahaan dapat terus berjalan. Dan di satu sisi, Lina belum memiliki kemampuan dasar tersebut. Sehingga, Lina memutuskan untuk mengikuti Bootcamp  Human Resources dari Harisenin.com. 

Cerita Lina Kenal Harisenin.com 

Lina dapat mengenal Harisenin.com melalui LinkedIn. Pada saat itu, Lina secara tidak sengaja mendapatkan informasi tentang Harisenin.com saat sedang membuka laman LinkedIn dan mendapatkan penawaran untuk mengikuti kelas Bootcamp dari Harisenin.com. 
 

Awalnya ragu ya karena harganya agak pricey. Tapi setelah melihat silabus yang dikirimkan, dipikir-pikir lumayan juga sih, maksudnya kelas-kelas nya memang yang aku mau dan related sama yang aku butuhkan ” - Lina Cuwandayani 

Lina memutuskan untuk mengikuti kelas Bootcamp  Human Resources dari Harisenin.com, karena pertimbangan materi yang sangat sesuai dengan bidang HR saat ini. Dengan silabus dan materi pembelajaran yang tersusun baik, Bootcamp yang ditawarkan menjadi sangat  worth it dan relevan untuk bidang karir yang profesional saat ini. 

Benefit yang Telah Didapatkan Lina Setelah Mengikuti Bootcamp Harisenin.com 

Setelah mengikuti kelas Bootcamp  Human Resources dari Harisenin.com, banyak  benefit yang didapatkan oleh Lina khususnya dalam sisi  skill  dan karir. Lina mengatakan bahwa materi yang disampaikan terkait dengan HR, sangat dijelaskan secara detail dan terperinci. Sehingga, banyak ilmu baru yang didapatkan oleh Lina sebagai pemula di bidang HR yang sangat bermanfaat untuk karirnya. 
 

“Kelasnya sesuai sama yang aku mau sih kak, benar-benar dijelaskan secara mendalam HR itu apa saja dan ternyata di HR itu tidak hanya sekedar HR saja, tetapi terdapat HRBP juga di dalamnya. Sebelumnya, ada beberapa yang tidak pernah aku ketahui, tapi ternyata ada dan lebih ke manajemennya. Selama ini aku hanya mengerjakan bagian recruitment  saja, ternyata ada banyak hal di dalamnya selain  recruitment . Kelasnya seru dan sangat  insightful dari mulai penjelasan materi hingga pengajar yang banyak  experience -nya” - Lina Cuwandayani. 
 

Baca Juga :  Cerita Belajar UI UX Design di Harisenin.com Bersama Jessica

Adakah Tips dari Lina Agar Teman-Teman yang Diluar Sana Masih Ragu Ikut HMS? 

Dengan berbagai benefit  yang sudah didapatkan, tentunya Lina sangat merekomendasikan program HMS. Dengan pengalaman pengajar yang sangat sesuai dengan bidangnya, dapat menjawab berbagai pertanyaan dan memberikan ilmu yang sangat jelas dan lebih mudah dipahami. Selain itu, fasilitas pelayanan yang disediakan oleh tim HMS, sangat membantu untuk menunjang proses pembelajaran yang maksimal. 
 

“Sangat  worth it ! Kelasnya oke dan seru banget, tutornya sangat berpengalaman di bidangnya dan selalu bisa menjawab pertanyaan. Lalu, mereka mempunyai contoh yang  related dan terjadi di HR, sangat  insightful !” Kata Lina Cuwandayani 

Human Resources Bootcamp Harisenin 

Lina Cuwandayani telah membuktikan keberhasilan Bootcamp  Human Resources dari Harisenin.com yang sangat relevan dengan bidang pekerjaan saat ini. Kamu juga bisa membuktikannya dengan mengikuti kelas Bootcamp ini. Bersama dengan panduan mentor yang berpengalaman di bidangnya dan materi silabus yang sudah disusun dengan baik, terbaru, dan mudah dipahami. Untuk keterangan lebih lanjut, klik  disini


 


Farrel Baihaqi

Farrel Baihaqi