Bahasa:

Search

Intip! Perjalanan Pasya Mutia Menjadi Product Manager

  • Share this:
Intip! Perjalanan Pasya Mutia Menjadi Product Manager

Sebagai seorang mahasiswa, product management adalah salah satu bidang yang diminati oleh Pasya Mutia Reflin. Setelah mendalaminya bersama Harisenin.com, Pasya pun akhirnya bisa memperoleh kesempatan bekerja di bidang tersebut. Intip perjalanannya di sini, Risers!

Tapi sebelumnya, mari berkenalan dengan Pasya Mutia.

Saat ini Pasya sedang menempuh pendidikan Kewirausahaan di Universitas Pendidikan Indonesia. Namun sejak di bangku perkuliahan, Pasya telah mencari opportunities yang beragam. Mulai dari menjadi mentor, freelance admin, hingga menjadi project manager intern.

Di antara berbagai pengalamannya ia juga memiliki beberapa ketertarikan seperti product management, UX design, bisnis, dan pendidikan. Pasya pun berusaha mendalami interest yang dimilikinya ini dengan mengikuti kelas-kelas pelatihan. 

Di tahun 2021 sendiri Pasya secara aktif mengikuti beberapa course untuk mempelajari UI/UX Design dan Product Management. Bootcamp UI/UX Design and Product Management dari Harisenin.com pun juga menjadi pilihannya.

Baca Juga: Simak Perbedaan Product Manager dan Product Owner

Pilihan itu diambilnya karena beberapa alasan. Pada saat itu Pasya baru saja mengikuti trial course dari Harisenin.com, dan setelahnya ia mendapat diskon untuk mengikuti kelas bootcamp. Adanya potongan tersebut membuat harga yang harus dibayarkan jauh lebih terjangkau, terlebih lagi untuk seorang pelajar seperti Pasya. 

Tidak hanya itu, kelas bootcamp di Harisenin.com juga relatif sangat menarik. Dengan kelas UI/UX Design and Product Management tersebut, Pasya bisa belajar dua hal yang memang diminatinya tersebut dalam satu rangkaian pelatihan. 

Dengan begitu, kondisi menjadi relatif lebih menguntungkan. Sebab menurut Pasya, ia bisa mendapat opsi karir yang lebih banyak juga. 

Baca Juga: Profesi Product Manager, Apa Peran dan Tanggung Jawabnya?

Selain ilmu baru, gambaran mengenai dunia kerja dan cara membangun karir juga bisa diperoleh di kelas Harisenin.com. Pasya juga mendapat kesempatan untuk mengetahui dan belajar tentang menjaga kesehatan mental, mengatur keuangan, dan topik-topik lainnya yang mampu menyokong karir pekerjaan ke depan. 

Dibalut dengan suasana yang ringan, Pasya mengaku bahwa pembelajaran di Harisenin.com seru namun tetap memberinya banyak insight baru.

Di atas hal-hal tersebut, relasi baru juga menjadi hal yang didapatkannya selama kurang lebih 4 bulan. Meskipun hanya dapat bertemu secara virtual, Pasya bisa berinteraksi dan bekerjasama dengan teman-teman yang memiliki ketertarikan sama dengannya. 

Baca Juga: Kenali Profesi Technical Writer dan Kualifikasinya!

Usaha Pasya menyelami dunia product management tentu saja tidak terbuang sia-sia. Sebab sampai saat ini, ia telah berhasil terlibat dalam bidang tersebut dengan menjadi Product Excecutive intern.

Apakah kamu juga ingin menjadi Product Manager? Mulai perjalanan terjun ke dunia product management seperti Pasya, yuk! Dengan mengikuti bootcamp UI/UX Design and Product Management, Harisenin.com akan melatihmu menjadi talent yang siap masuk ke dunia kerja. Untuk melihat info lebih lanjut atau mendaftar, segera kunjungi website kami!

 


Farrel Baihaqi

Farrel Baihaqi