Bahasa:

Search

Kuliah IT Mengawali Karir UI UX Designer

  • Share this:
Kuliah IT Mengawali Karir UI UX Designer

Mochamad Sahlan ingin menjadi UI/UX Designer yang handal. Meskipun latar belakang sahlan adalah programmer dia tetap teguh pendiriannya untuk melanjutkan karir UI UX Designernya. Oleh karena itu yuk intip lebih lanjut, mengenai perjalanan karir sahlan.

Kenalan Yuk Sama Sahlan

Mochamad Sahlan saat ini sedang menempuh semester 7 di UPN V (Universitas Pembangunan Nasional Veteran) Jawa Timur dengan jurusan Informatika. Awal mulanya sahlan menempuh kuliah yang cukup membuatnya tertarik di programming.

Namun, seni dan graphic design sangatlah melekat di kehidupan Sahlan. Maka dari itu ada profesi dimana design dengan programming melekat antara satu sama lain. Hal ini yang menjadi motivasi sahlan untuk berkarir di dunia UI UX.

Saat ini, Sahlan sedang menekuni skripsinya dan melakukan pekerjaan sebagai UI UX Class Manager di dibimbing.id.

Struggle Sahlan Mengawali Karir UI UX Designer

Karena dilema dalam memilih karir pastinya menjadi salah satu struggle yang dihadapi oleh Sahlan. Hal ini dikarenakan Sahlan masih ingin mengikuti passionnya di dunia photography.

Namun, setelah melakukan berbagai pertimbangan Sahlan memutuskan untuk menjadikan karir UI UX Designer adalah tujuan utamanya.

“Maybe, gua masih bingung dan dilema banget dengan perjalanan karir gue. Nah dari situ gue mulai berfikir kenapa kita ga mengerjakan passion kita dalam satu bidang saja. Mulai dari sana gue sadar ternyata berkarir di dunia digital banyak jalannya”

Sahlan

Baca Juga : Apa Itu UI dan UX? Intip Artikel Berikut Ini!

Awal Mula Kenal Harisenin.com

Awalnya sahlan sering mengikuti Harisenin Mini School yang membuat dia senang dengan dunia UI/UX Designer.

Menurut Sahlan, Dunia UI/UX Designer itu cukup luas, sehingga kita juga bisa terjun ke berbagai profesi lainnya seperti generic UI/UX Designer, Researcher, Writer dan sebagainya.

Dengan mengikuti Harisenin Mini School yang diselenggarakan Sahlan mendapatkan insight yang cukup luas juga untuk memperdalam dunia UI/UX Designer.

Kenapa Ikut Bootcamp UI/UX & Product Manager Harisenin?

Setelah mengikuti program Mini Schoolnya Harisenin., Sahlan tetap ingin menggali potensi lebih dalam lagi.

Sahlan menilai Harisenin Minichool UI/UX and Product Manager Harisenin “mentor-mentor UI/UX Designer kece-kece, Materinya daging banget jadi gampang nyerep, gue juga bisa praktikal secara langsung materi yang udah didapat”-Ujarnya

Karena hal tersebut Sahlan memutuskan untuk mengikuti program Bootcamp UI/UX Designer & Product Manager. Karena Sahlan menilai sudah tidak ada lagi bootcamp yang harganya terjangkau namun memberikan kualitas terbaik.

Apa Rencana Kamu Lima Tahun Kedepan

Saat ini Sahlan fokus untuk menerapkan program kontrak bersama dibimbing.id menjadi Class Manager. Sahlan juga ingin menjadi UI/UX Designer Expertise dimana bisa memberikan kontribusi kepada user agar mudah untuk melakukan transaksi dan juga mengajar UI/UX Designer kepada student atau masyarakat yang ingin menggali potensi lebih dalam lagi seperti Sahlan.

“Intinya jangan cepat puas, karena untuk 5 tahun kedepan mungkin saja udah gue dapetin hal tersebut, pastinya gue akan bermimpi dan mempunyai goals yang baru lagi”-

Sahlan

Baca Juga : 4 Komponen Dalam Scrum Framework

Bootcamp UI/UX & Product Manager Harisenin

Yup perjuangan sahlan menempuh karir UI UX designer pasti selalu ditunggu oleh Alumni Harisenin.com, Setelah membaca artikel tersebut kamu bisa langsung saja klik Bootcamp UI/UX Designer dan Product Manager atau Kamu juga bisa ikut Pro Class-nya yang berlangsung selama 8 Minggu saja. Ditunggu yak!!


Farrel Baihaqi

Farrel Baihaqi