Bahasa:

Search

Intip 3 Tips Belajar Digital Marketing Gratis Khusus Pemula

  • Share this:
Intip 3 Tips Belajar Digital Marketing Gratis Khusus Pemula

Digital Marketing dikutip oleh Katadata menjadi satu dari 10 pekerjaan yang mengalami peningkatan permintaan pada 2021. Apakah Risers jadi salah satu yang tertarik? Ingin belajar digital marketing gratis? Wah, pas sekali! Risers datang ke tempat yang tepat.

Sebab dalam artikel ini, Risers akan mengenal sedikit mengenai Digital Marketing serta tips belajar gratis untuk pemula. Apa saja ya? Berikut adalah informasinya.

Apa itu Digital Marketing?

marketing
Sumber: Unsplash

Berkaca dari kondisi dunia industri saat ini, kehadiran media digital menjadi trik jitu untuk meningkatkan brand atau produk yang dilahirkan oleh perusahaan. Maka dari itu lahirlah Digital Marketing yang merupakan pengembangkan dari marketing yang telah lama melekat di badan perusahaan.

Lebih tepatnya, Digital Marketing merupakan usaha perusahaan untuk mempromosikan atau memperkenalkan suatu brand atau produk keluaran perusahaan dengan tujuan untuk memberikan informasi dan juga mengajak masyarakat atau calon konsumen untuk membeli produk tersebut.

Fokus media yang digunakan oleh Digital Marketing pun serba digital atau serba menggunakan internet seperti media sosial, mesin pencarian di Internet, dan lainnya. Tidak hanya lebih mudah, cara ini dianggap lebih efektif untuk menjangkau khalayak yang lebih luas tanpa harus mengeluarkan budget berlebih. Tentu saja hal tersebut akan menguntungkan para pelaku usaha.

Baca Juga: Putri Aisha : Belajar Digital Marketing Online dengan Mudah Bersama Harisenin.com

3 Tips Belajar Digital Marketing Gratis Khusus Pemula

laptop untuk belajar digital marketing
Sumber: Unsplash

Kehadiran Digital Marketing yang menjadi pekerjaan yang semakin banyak permintaannya, tentu menjadi peluang bagi para Risers untuk bisa bekerja. Eits, jangan salah! Digital Marketing bisa kamu pelajari secara gratis, lho.

Terlebih lagi, kamu tidak perlu menjadi lulusan komunikasi atau marketing untuk bisa melamar di posisi Digital Marketing alias posisi ini terbuka untuk banyak jurusan asal memiliki pengetahuan lebih mengenai Digital Marketing itu sendiri.

Risers masih bingung bagaimana belajar Digital Marketing gratis? Jangan khawatir! Seperti yang disebutkan sebelumnya, kamu akan mendapatkan informasinya di sini. Berikut adalah informasinya:

Mencari Video Tentang Digital Marketing

Risers wajib senang, nih. Karena Risers berada di zaman di mana informasi begitu mudah didapatkan. Salah satunya adalah mencari informasi mengenai Digital Marketing. Tips pertama belajar Digital Marketing gratis adalah dengan mencari video yang memuat informasi mengenai Digital Marketing.

Tidak sulit, kamu bisa menemukannya di platform digital seperti Youtube. Di sana kamu dapat mencari instruktur yang dapat mengarahkan kamu belajar Digital Marketing mulai dari dasar sampai bisa. 

Membaca Jurnal Digital Marketing

Jika Risers lebih senang membaca dibanding menonton, maka tips kedua belajar Digital Marketing gratis yaitu membaca jurnal menjadi pilihan yang amat tepat. Walau sangat diminati, profesi Digital Marketing sudah cukup umum di beberapa perusahaan sehingga tidak sulit bagi Risers untuk mencari jurnal berdasarkan ahli yaitu bisa dari akademi atau Digital Marketer langsung.

Biasanya jurnal menyajikan banyak pembelajaran dimulai dari pengetahuan dasar hingga studi kasus yang dialami Digital Marketer pada saat bekerja. Jadi, Risers juga bisa tahu mengenai apa saja permasalahan yang biasa dilalui oleh perusahaan dan bagaimana cara mengatasinya.

Mengikuti Webinar

Tips ketiga sekaligus terakhir belajar Digital Marketing gratis adalah, mengikuti webinar. Dengan mengikuti webinar, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat yang mungkin tidak kamu dapatkan jika hanya menonton video lewat Youtube atau membaca jurnal saja.

Jika di Youtube banyaknya menemukan pemateri dengan pengantar menggunakan Bahasa Inggris, maka di webinar ini kamu bisa menemukan pemateri dari berbagai perusahaan besar dengan pengantar Bahasa Indonesia! Tentu saja akan mempermudah kamu mengenal Digital Marketing lebih jauh tanpa khawatir adanya miss-komunikasi sehingga materi dapat tersampaikan dengan baik.

Bahkan ada banyak webinar yang memberikan kesempatan bagi pemateri dan peserta untuk melakukan tanya jawab. Interaksi ini bisa dimanfaatkan untuk bertanya lebih jauh untuk memaksimalkan pengetahuan Digital Marketing kamu. Pastinya akan berbeda dengan saat kamu membaca jurnal, sebab tidak dapat bertanya pada siapapun.

Selain itu, dengan mengikuti webinar pun bisa mendapat sertifikat juga! Biasanya sertifikat ini menjadi hasil akhir tanda kamu telah mengikuti webinar, sertifikat ini pun dapat menjadi pegangan saat kamu melamar pekerjaan.

Event dan Workshop Harisenin.com

 

Harisenin.com
Sumber: Harisenin

Tenang, Risers. Banyak perusahaan yang mengadakan webinar secara gratis! Jadi tidak perlu keluar uang untuk bisa berkomunikasi dengan para ahlinya lewat webinar. Salah satu webinar yang bisa kamu ikuti adalah webinar ‘Workshop’ dari harisenin.com

Tidak hanya menyajikan workshop untuk calon Digital Marketer, harisenin.com juga menyajikan workshop dengan berbagai tema profesi seperti Human Resources, Graphic and Motion Designer, UI/UX Designer, Product Manager, dan profesi lainnya.

Selain itu, harisenin.com juga kerap mengundang pembicara dari perusahaan besar yang bisa jadi merupakan perusahaan impian para Risers juga!

Ayo, kapan lagi bisa mendapatkan ilmu gratis dari ahlinya. Kalau Risers penasaran, langsung cek website harisenin.com sekarang, ya!

Baca Juga: 10 Panduan Membuat Portfolio Digital Marketing Versi Harisenin.com

Anisa Fitri

Anisa Fitri