Ingin Switch Career? Kenalan Dengan Bootcamp yuk!

Swirch Career
3 mn read

Career Switch itu istilah dari perpindahan karir seseorang dari satu bidang ke bidang keahlian yang lain. Hal itu biasanya disebabkan beberapa faktor mulai dari merasa tidak puas dengan kemampuan yang dimiliki, ingin mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion, kejenuhan dengan rutinitas pekerjaan nya, dan ada juga yang ingin menambah pengalaman di bidang lain. 

Di dalam dunia kerja, Career Switch itu sudah hal yang lumrah akan tetapi sebelum kamu melakukan banting setir itu bukanlah hal yang mudah dan ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan salah satunya memiliki rasa ingin tahu yang lebih atau kamu bisa mengikuti bootcamp untuk mengasah soft skill dan hard skill

Kali ini Harisenin.com membahas tentang apa itu Bootcamp dan apa saja keuntungan untuk mengikuti Bootcamp, yuk simak penjelasan di bawah ini.

Apa Itu Bootcamp?

Bootcamp Coding and Digital Marketing.
Picture By: Freepik

Bootcamp adalah sebuah program pelatihan dengan materi yang relevan untuk kebutuhan industri saat ini, sehingga akan berdampak lebih besar pada peluang karier. Ada banyak program yang ditawarkan oleh Bootcamp sehingga kamu dapat memilih materi apa yang kamu sukai. Program dari Bootcamp itu banyak  seperti Digital Marketing, Tax Consultant, Data Analyst, bahkan Pemrograman. 

Durasi pelaksanaan program dari Bootcamp itu bermacam macam yaitu 13 hingga 26 minggu Dengan begitu, program Bootcamp ini sangat efektif karena sistem pembelajaran menggunakan metode praktek langsung dan dibantu dengan beberapa mentor yang selalu bisa diajak brainstorming. Kurikulum dari Bootcamp juga dirancang oleh mentor yang memiliki pengalaman di bidangnya sehingga siswa benar benar siap langsung masuk ke dunia kerja saat lulus.

Tak hanya itu, kamu juga dibekali dengan skill yang juga dibutuhkan di dunia kerja, seperti cara membuat resume, kiat kiat cara wawancara, dll. Bahkan, ada beberapa Bootcamp yang siap untuk membantu mendapatkan pekerjaan saat kamu selesai mengikuti Bootcamp.

Setelah kamu telah memahami apa itu Bootcamp, kali ini Harisenin.com akan memberikan penjelasan apa saja manfaat ketika kamu mengikuti Bootcamp. Yuk disimak, Risers!

Manfaat Mengikuti Bootcamp

  • Mempelajari Ilmu yang Praktikal
Mempelajari Ilmu Praktikal
Picture By: Freepik

Ketika kamu mengikuti Bootcamp berbeda dengan mengikuti pembelajaran di bangku kuliah, kamu akan langsung mempelajari aspek – aspek penting yang ada di dalamnya dan berbagai keterampilan yang diperlukan. Materi yang disampaikan pun sudah disesuaikan dengan perkembangan bisnis saat ini sehingga kamu memiliki persiapan yang untuk bekerja. 

  • Memperluas Networking
Picture By: Freepik

Dengan bergabung Bootcamp, kamu akan memiliki peluang untuk membangun networking yang kuat. Bootcamp biasanya bekerja sama dengan beberapa perusahaan atau lembaga sehingga dapat memudahkan kamu ketika mencari pekerjaan.

  • Harga Terjangkau dan Jangka Waktu Singkat
Picture By: Freepik

Bootcamp memiliki harga yang tergolong murah jika kamu bandingkan belajar di kampus maupun sekolah. Selain itu, waktu yang diperlukan untuk mengikuti program pelatihan juga tergolong singkat, hanya dengan hitungan 13 hingga 26 minggu kamu dapat menyelesaikan program belajar yang telah disediakan.

Dengan adanya Bootcamp ini bisa memberikan solusi atas tingginya permintaan tenaga kerja berbakat di era digital ini. Dengan program intensif yang dijalankan, Bootcamp mampu mencetak lulusan yang berkualitas meski tanpa embel embel gelar sarjana di masa perkuliahan untuk menjadi profesional di bidangnya. 

Nah setelah mengetahui apa itu Bootcamp dan apa manfaat nya, apakah kamu tertarik untuk mengikutinya? Yuk ikut program Harisenin Millennial School, Adapun program belajar di Harisenin Milenial School meliputi: Digital Marketing, Tax Consultant, Audit dan Financial Analyst, English for Professional, Human Resources, UI/UX dan Product Manager, Business Development, dan Web Developer

Program ini sudah memiliki lebih dari 100 siswa dan ditambah lagi tingkat diterima kerja lebih dari 90% loh, kapan lagi kamu belajar terus diberi peluang kerja setelah lulus? Kamu bisa mendaftarkan diri kamu disini. Sampai ketemu di kelas ya, Risers!

Baca artikel lainnya disini.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media