Search

Tutor Story : Kak Mirza Menjadi Tutor Full Stack Development di Harisenin.com

  • Share this:
Tutor Story : Kak Mirza Menjadi Tutor Full Stack Development di Harisenin.com

Menjadi tutor full stack development adalah salah satu hal yang ingin diasah oleh Kak Mirza. Seorang programmer juga harus bisa menjadi role model untuk teman-temannya yang lain. Jadi untuk menjadi full stack development tidak hanya hard skills dan soft skills saja namun attitude juga diperlukan.

Kenalan Yuk Sama Kak Mirza

Kak Mirza ini lulusan dari Universitas Diponegoro jurusan Computer Science, Kak Mirza sendiri memiliki berbagai macam pengalaman di dunia IT termasuk software engineering, cloud, IT support, dan lain - lain.

 

Saat ini Kak Mirza menjadi salah satu Web Platform engineer di startup e-commerce Tokopedia. Kak Mirza sendiri pastinya ingin membagikan pengalamannya agar para programmer muda dapat bersaing dengan programmer di luar sana.

 

Baca Juga : Intip! Berikut Jenis Bahasa Pemrograman yang Perlu Kamu Ketahui

Cerita Unik Sepanjang Karir

Awal pertama kali Kak Mirza masuk kerja, Engineer managernya menghapus satu repository yang paling penting di perusahaan. Di Local dia dan local para engineer yang lainnya. Jadi secara tidak langsung pekerjaan yang dibuat oleh perusahaan dalam satu sampai dua minggu hilang.

 

Dia panik banget wkwkw tapi untungnya localku up to date jadi aku memang biasanya sync ke master  sebelum aku bekerja- Ujarnya.

Kenapa Kak Mirza Memilih Jadi Tutor di Harisenin.com

Awalnya Kak Mirza ini tidak bisa coding lho, karena ikut komunitas dan diajari oleh suatu komunitas tersebut kak Mirza jadi bisa coding dan menjadi programmer hingga saat ini.
 

Hal tersebut memicu Kak Mirza untuk menjadi tutor di Harisenin.com karena merasa ingin balas budi. Hal tersebut pastinya menjadi pemicu kak mirza untuk menjadi tutor full stack development di Harisenin.com

 

“Sebenarnya banyak banget tutor full stack development, namun karena mereka masih belum berani untuk berpendapat. Jadinya, suka ke balap sama yang lain” - Ujarnya
 

Kak Mirza juga ingin mengajar karena ilmunya bisa saja sayang kalau tidak diimplementasikan untuk orang banyak.

Benefit yang Didapatkan Kak Mirza Menjadi Tutor Harisenin.com

Menurut Kak Mirza benefit yang didapatkan di harisenin.com ini banyak sekali selain menjalin relasi antara satu sama lain, kita juga berbagi informasi yang lebih eksklusif, dan disini kita juga bisa lebih banyak belajar.
 

Hal tersebut semakin memantapkan Kak Mirza untuk menjadi tutor full stack development Harisenin.com

 

Baca Juga : Jadi Profesi yang ‘Panas’, Kenali Full Stack Developer Lebih Dalam

Apa Harapan Kak Mirza Untuk Generasi Muda?

Pesan dari Kak Mirza ini pastinya membuat kamu bersemangat lho!

 

“Harapannya jangan banyak beralasan kalau "gak bisa" selalu diingat ketika sesuatu itu "gak bisa" terkadang itu sebenarnya "gak mau" bukan gak bisa. Dicoba dulu usaha sebisa mungkin, kalau udah usaha baru boleh bilang "gak bisa". Selama saya dulu sharing di Semarang, saya lihat banyak orang dari yang gak mampu, atau cuman OB atau cuman marketing yang gaji 2jutaan, mereka di kesibukannya sempet buat belajar karena mereka mau, dan orang2 itu sekarang udah punya gaji lebih dari layak. “-Mirza
 

Nah itulah, pesan dari kak mirza, pastinya bisa menjadi semangat kamu untuk menjadi programmer yang profesional!!!

Full Stack Development - Harisenin.com

Yup setelah mengetahui berbagai aspek serta cerita dari kak Mirza sendiri berjalan menjadi tutor full stack development di Harisenin.com. Pastinya akan jauh lebih bangga lagi apabila kamu mendaftar sebagai student di Bootcamp Full Stack Development.

 


Farrel Baihaqi

Farrel Baihaqi