Search

Cerita Yosafat : Buat Portofolio Digital Marketing dengan Mudah Bersama Harisenin.com

  • Share this:
Cerita Yosafat : Buat Portofolio Digital Marketing dengan Mudah Bersama Harisenin.com

Dalam memasuki dunia digital marketing, portfolio biasanya menjadi salah satu persyaratan untuk melamar pekerjaan. Portofolio akan menunjukkan pengalaman serta karya seseorang, dan di saat yang sama hal ini dapat meningkatkan kredibilitas. Hal ini juga yang didapat dari Yosafat Wicaksana Lambang Prasetia dengan mengikuti bootcamp Digital Marketing Harisenin.com. 

Yosafat sendiri saat ini telah lulus dari pendidikannya di Telkom University. Dengan pembelajarannya di jurusan Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, ia memiliki ketertarikan besar pada bidang marketing. Sehingga baik sebelum, saat, dan setelah mengikuti kelas bootcamp, Yosafat secara aktif mempelajari dan mengaplikasikan pengetahuannya di berbagai tempat. 

Sebelum tergabung di bootcamp Harisenin.com, ia telah memiliki pengalaman magang sebagai marketing officer. Kesempatan itu membuatnya berpengalaman untuk mempraktikkan analisis kompetitor, merancang strategi, dan kegiatan-kegiatan pemasaran lainnya. 

Begitu menyelesaikan internship tersebut, Yosafat pun mencoba beberapa trial course dari digital marketing. Harisenin Minischool merupakan salah satu trial yang diikuti olehnya. Dan setelah merasakan course singkat tersebut, ia akhirnya bergerak mengikuti full course dari kelas Digital Marketing Harisenin.com!

Baca Juga: Intip 3 Tips Belajar Digital Marketing Gratis Khusus Pemula

Kelas bootcamp diikutinya hingga bulan Desember 2021. Materi yang diperoleh selama sekitar 4 bulan itu pun menurutnya sangat insightful. Tidak hanya itu, materi juga aplikatif dan berguna sekali di dunia kerja!

Adapun pada saat mengikuti bootcamp, Yosafat di saat yang sama sedang menjalani internship sebagai social media specialist. Maka dengan begitu, ilmu-ilmu dari kelas bootcamp menjadi sangat berguna dalam mendukung kegiatan magang. 

Kelas bootcamp Digital Marketing mengajarkan banyak scope digital marketing yang saat ini sedang banyak digunakan, salah satunya yaitu social media marketing. Materi lain seperti content marketing pun tatkala turut menyokong pemahaman Yosafat dalam mengerjakan tugasnya di tempat magang. 

Baca Juga: Mengenal Social Media Marketing dan Tools yang Digunakan

Selama mendapat pelajaran-pelajaran berharga tadi, Yosafat juga menjadi terbantu dalam membangun portofolio. Pasalnya, beberapa kelas selama bootcamp Digital Marketing di Harisenin.com memberikannya tugas study case untuk dikerjakan bersama dengan kelompok.

Dengan terlibat aktif mengerjakan tugas ini, ia bisa mencicipi bagaimana praktik kerja di dunia digital marketing! Dan setelah tuntas dikerjakan, tugas tersebut pun dapat menjadi bahan dari portofolio digital marketing miliknya. 

Meskipun Yosafat sendiri telah memiliki beberapa pengalaman magang, hasil-hasil tugas ini tentu bisa turut membantu. Terlebih lagi dengan materi-materi di Harisenin.com terbilang cukup menyentuh beragam scope digital marketing. 

Baca Juga: 5 Tempat Belajar Digital marketing Gratis Untuk Pemula

Secara keseluruhan, Yosafat menganggap kelas bootcamp Digital Marketing di Harisenin.com sangat cocok untuk orang-orang yang ingin mendalami digital marketing. 

Wawasan yang diperoleh menurutnya sangat bisa untuk menjadi bekal meniti karir. Semua tutor yang ada juga telah berpengalaman dalam keahliannya masing-masing, sehingga Yosafat sendiri bisa mendapat beragam insight yang bermanfaat. Di saat yang sama, ia pun menjadi lebih siap ketika terjun di dunia kerja.

Apakah kamu salah satunya yang ingin terjun ke dunia digital marketing, Risers? Seperti Yosafat, kamu bisa melakukannya bersama kelas bootcamp Digital Marketing Harisenin.com. Jika kelas bootcamp tergolong terlalu lama bagimu, ada juga ProClass Digital Marketing yang bisa diikuti hanya selama 2 bulan! 

Untuk informasi selengkapnya, klik teks hijau di atas atau kunjungi website kami!


Farrel Baihaqi

Farrel Baihaqi